Jateng Fair 2017

Kabupaten Jepara terpilih menjadi icon Jateng Fair 2017 yang akan diselenggarakan pada 11 Agustus 2017 s/d 10 September 2017 di Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Jl. Anjasmoro – Tawangsari Semarang. Dengan menggangkat tema besar The Paradise Of Karimunjawa, berbagai potensi menarik dari kota ukir khususnya Karimunjawa akan ditampilkan dalam pesta rakyat masyarakat Jateng tersebut.

Jateng Fair 2017

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelenggaran Jateng fair 2017 akan mengangkat Kabupaten Jepara sebagai icon pesta rakyat tersebut. Dalam penyelenggaran kali ini, dengan berkolaborasi Taman pelangi, akan menyedaikan cluster khusus dan desain sepesial bernuansa Jepara di berbagai area. Hal ini disampaikan, Dirut PT. PRPP Jateng Titah Listiorini Rabu (22/03/2017), saat beraudiensid engan bupati Jepara Ahmad Marzuki. “Tahun ini, Jepara kami tetapkan sebagai iconic untuk penyelenggaran Jateng fair 2017” ujarnya.

Pemilihan Jepara sebagai icon tentu berdasarkan pertimbangan matang. Jika dilihat dari jumlah pengunjung yang datang ke Anjungan Jepara kawasan maerokoco PRPPP Semarang, menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Jika sebelumnya 7 ribu wisatawan/bulan yang datang, saat ini mampu menembus angka 36 ribu wisatawan tiap bulannya. “Saat ini, anjungan Jepara tengah menjadi promadona pengunjung Maerokoco” ujarnya.

Bupati Jepara Ahmad Marzuki memberikan apresiasi kepada penyelenggara Jateng fair 2017 yang telah menetapkan Jepara sebagai iconic tahun ini. Ia berharap, even ini dapat memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di daerah Jawa tengah dan Kabupaten Jepara pada khususnya. Bupati berharap, even pesta rakyat ini, menjadi even bertaraf nasional dan dapat diperhitungkan di Indonesia. Selain karimunjawa, menurut bupati Jepara mempunyai banyak potensi yang bisa dieksplore, seperti kuliner, kopi Jepara, batik dan tenun troso hingga kerajinan monel. “Kami punya banyak potensi, yang bisa ditampilkan disana” ujarnya.

Oleh : Dian Ardiansyah

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY