Jepara merupakan sebuah kota yang terletak di ujung utara pulau jawa. Lokasi geografis dari kota tersebut terdiri dari pantai, dataran dan pegunungan. Oleh sebab itu, potensi wisata yang dapat dikembangkan sangat beragam dan tentunya peran serta Pemerintah Daerah setempat akan menentukan tingkat kemajuan perkembangan pariwisata yang ada di Jepara.

Untuk beberapa tahun terakhir ini, Jepara sudah banyak dikenal oleh wisatawan lokal atau mancanegara dengan produk wisata unggulan kepulauan Karimunjawa. Sebenarnya, potensi wisata jepara tidak hanya itu saja. Berbagai tempat bisa dimanfaatkan untuk membuka lahan terlebih untuk mendukung perekonomian penduduk setempat.

Pada kesempatan kali ini, saya berusaha memperkenalkan pulau kecil yang terdapat di ujung paling utara Kabupaten Jepara yaitu Pulau Mandalika. Terdapat cerita masyarakat sekitar, jika pulau tersebut dulunya merupakan tempat kediaman dari Adipati Pathak Warak.

pulau-mandalika-jeparaDalam beberapa kidung tanah jawa, Pathak Warak merupakan tokoh yang tidak begitu dikenal. Oleh sebab itu, saya tidak akan mengulas secara rinci mengenai sosok atau pribadinya. Artikel ini berusaha menceritakan kondisi dan keadaan Pulau Mandalika sebagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Ilustrasi gambar di samping, menunjukan masih terasa begitu natural ketika melihat pulau tersebut dari bibir pantai Ujungwatu Kec. Donorojo. Dinas Pariwisata Jepara menyediakan beberapa villa untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana ditempat tesebut lebih lama.

Menurut informasi yang saya dapatkan, harga villa tersebut kurang lebih Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) per malam. Jarak Pulau Mandalika / Benteng Portigus dari pusat kota Jepara kurang lebih sekitar 45.6 KM mungkin sekitar 1 jam 18 menit perjalanan. Bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut, kami melayani pelayanan transportasi untuk menuju lokasi-lokasi wisata yang ada di Jepara.

Banyak pilihan mobil yang bisa anda gunakan dengan sopir profesional untuk bisa menjelajah ke beberapa tempat yang belum terjamah dan masih belum banyak dikenal dikalangan masyarakat luas. Hal ini tentunya akan menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang tempat-tempat baru untuk berwisata. Disamping itu, anda akan merasakan suasana yang berbeda jika mengunjungi lokasi yang masih natural.

SHARE
Previous articleVisit Jepara
Next articleShopping Center Jepara

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY