Ada sebuah Kepulauan disebelah utara laut jawa yang menjadi destinasi wisatawan dari berbagai penjuru nusantara. Adalah Kecamatan Karimunjawa dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

karimunjawa, wisata karimunjawa
Image: id.wikipedia

Dari peta diatas, sudah bisa dilihat berbagai pilihan menarik untuk dikunjungi saat menghabiskan waktu berlibur di Karimunjawa.

Akomodasi

Perjalanan menuju Karimunjawa bisa ditempuh melalui beberapa akses yakni akses penyeberangan menggunakan kapal laut maupun kapal udara. Untuk akses kapal laut, wisatawan bisa melakukan perjalanan dari pelabuhan jepara ataupun semarang.

kmp-muriapulau karimunjawa jeparaKapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai melayani akses penyeberangan dari Jepara menuju Karimunjawa dan sebaliknya. Sejauh ini, pelabuhan Kartini sudah banyak melakukan perkembangan guna meningkatkan kapasitas keberangkatan para wisatawan menuju Karimunjawa. Kendala sebelumnya adalah kurangnya armada sehingga dibutuhkan waktu yang panjang menunggu keberangkatan atau kembali ke Jepara. Penambahan satu armada kapal motor penumpang terbukti menunjukkan perubahan yang signifikan. Ialah KMP Siginjai sebagai tambahan untuk mendukung sarana transportasi supaya wisatawan menuju Obyek wisata Karimunjawa lebih mudah dalam menentukan perjalanannya.

Selain daripada itu, Perjalanan menuju Karimunjawa juga bisa ditempuh dengan menggunakan kapal cepat dari Jepara atau Semarang. Seperti Kapal Express Bahari (Kendal) dan KMC Bahari 9C ( Jepara ) dengan harga tiket yang tentunya lebih mahal. Tergantung anda sebagai wisatawan mau menggunakan kapal cepat atau kapal motor biasa.

Untuk keberangkatan menggunakan kapal udara bisa ditempuh dari bandara Ahmad Yani Semarang atau bandara juanda surabaya ke Bandara Dewandaru Karimunjawa.

Pilihan Hotel dan Kuliner

Bagi anda yang ingin mengunjungi Karimunjawa, sekarang sudah banyak tersedia penginapan atau hotel yang ditawarkan baik hotel berbintang, atau guest house milik masyarakat setempat. Kesadaran warga dalam menyikapi perubahan daerah mereka menjadi sasaran kunjungan wisatawan membuat mereka berbenah, mulai dari membuka penginapan atau restoran hingga membuat sarana-sarana umum supaya Karimunjawa lebih menarik dan berkesan untuk dikunjungi.
AYO WISATA KE PULAU KARIMUNJAWA JEPARA

” KENALI, CINTAI DAN KUNJUNGI KARIMUNJAWA JEPARA “

1 COMMENT

LEAVE A REPLY