Pangandaran – Ngarai hijau atau Green Canyon adalah sebuah keajaiban alam yang menarik untuk dieksplore atau ditelusuri. Terbentuknya dinding-dinding bebatuan secara alami memiliki panorama menakjubkan karya Tuhan. Ngarai ini terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun yang menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. Letak geografisnya terdapat di kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat.

keindahan-green-canyonOrang Sunda setempat menyebut Green Canyon dengan sebutan Cukang Taneuh atau dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah karena memiliki bentuk yang mirip jembatan. Potensi untuk lebih mempublikasikan Obyek wisata lokal yang ada di Indonesia membuat saya tertarik untuk melakukan beberapa pencarian dan referensi dengan harapan mampu memberikan informasi-informasi penting bagi anda calon wisatawan. Untuk mencapai tempat ini, kita harus menyewa sebuah perahu kayuh dari dermaga Ciseureuh. Perjalanannya memakan waktu kurang lebih 30-45 menit dengan jarak sekitar 3 km untuk sampai ke Green Canyon. Harga sampannya sekitar Rp.75.000 untuk maksimal 5 orang dan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 7.30 sampai 16.00 WIB. Sepanjang perjalanan, mata kita akan dimanjakan oleh hijau teduhnya warna air sungai.

  • harga yang tercantum mungkin sudah mengalami perubahan

Masyarakat sekitar memiliki kesempatan besar dalam mengembangkan bisnis pariwisata, mulai dari membuka beragam paket, menyediakan penginapan atau bahkan mengelola keragaman kuliner.

Hal ini dibuktikan dengan tumbuhnya berbagai jenis promo yang ditawarkan untuk mengunjungi kawasan tersebut.

NO COMMENTS