Kota Batu, salah satu kota wisata di provinsi Jawa Timur ini dikenal sebagai salah satu kota wisata iconic di Jawa Timur. Selain memiliki banyak sekali lokasi wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan, kota Batu yang terletak di sebelah barat kota Malang ini sejak lama sangat dikenal sebagai Kota Apel.
wisata-petik-apelWisata yang paling populer di kota Batu adalah wisata Petik Apel. Ya, wisata petik apel merupakan wujud dari ikon kota Batu sebagai kota apel.  Letak kota Batu yang berada di ketinggian 680-1.200 meter dari permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 15-19 derajat celcius serta diapit oleh beberapa pegunungan besar Jawa Timur sangat mendukung untuk kegiatan perkebunan. Salah satunya adalah perkebunan apel. Di kota Batu, hampir sebagian besar daerah-daerahnya digunakan sebagai perkebunan Apel dan buah-buahan lainnya.

Salah satu perkebunan besar yang membuka wisata petik apel adalah Kusuma Agrowisata Grup. Kusuma Agrowisata Grup yang terletak di ketinggian +/- 1.000 meter di Jl Abdul Gani Atas desa Ngaglik kota Batu ini memiliki lahan seluas 17 ha dan menyediakan paket wisata petik buah dan sayur bebas pestisida seperti apel, strawberry, jambu, buah naga, jeruk, sawi, tomat, brokoli, dan paprika, serta tanaman perkebunan hidroponik lainnya.

Varietas apel yang ditanam di perkebunan apel Kusuma Agrowisata ini diantaranya apel batu dan  apel manalagi. Dengan memilih dan membayar paket yang ada, Anda bisa memilih, memetik, dan menikmati buah langsung dari pohonnya. Pihak Kusuma Agrowisata juga menyediakan pemandu yang akan memandu perjalanan wisata anda serta memberikan edukasi tentang buah, sayur yang ada di perkebunan Kusuma Agrowisata.

Beberapa paket yang ditawarkan Kusuma Agrowisata diantaranya:

  1. Wisata Petik Apel
  2. Paket 1 : Weekday Rp 45,000 , Weekend Rp 50,000

Terdiri atas : Tiket Masuk, Wisata Petik 2 Apel/Jeruk/Strawberry, Roti Bakar, dan Jus Buah

  1. Paket 2 : Weekday Rp 55,000 , Weekend Rp 60,000

Terdiri atas : Tiket Masuk, Wisata Petik 2 Apel/Jeruk/Strawberry, Nasi Goreng Apel/Bakmi Goreng, Jus Buah

  1. Wisata Petik Strawberry
  2. Paket 1 : Weekday Rp 45,000 , Weekend Rp 50,000

Terdiri atas : Tiket Masuk, Petik Strawberry, Puding dan Sari Strawberry, 1 Pack Sayur Hidroponik

  1. Paket 2 : Weekday Rp 55,000, Weekend Rp 60,000

Terdiri atas : Tiket Masuk, Petik Strawberry, Sari Strawberry, Pancake Buah, Ice Cream, 1 Pack Sayur Hidroponik

Selain wisata petik buah dan sayur, Kusuma Agrowisata juga menawarkan paket agro educative untuk instansi dan pelajar, fasilitas Outbond, Water park, Food&Cafe, dan ada juga lembaga yang membantu menganalisis dan mengkaji problema atau masalah yang berkaitan dengan segala aspek pengembangan agrobisnis dan agrowisata.

NO COMMENTS